4 Jenis Makanan yang Bikin Muka Jadi Bengkak Tiap Pagi

Kebiasaan makan banyak sering kali dikaitkan dengan perut buncit. Padahal, tumpukan lemak bagian lain juga harus diwaspadai, lho. Usut punya usut, ternyata makanan dan minuman bisa jadi penyebab muka bengkak yang mungkin kerap muncul saat baru bangun tidur, ataupun kapan saja khususnya usai makan makanan tertentu. Apakah Anda pernah mengalaminya?

Beragam sajian yang harus dihindari agar tidak mengalami muka bengkak


Setelah perut kenyang sehabis menikmati sepiring makanan lezat dan segelas minuman segar, kemudian Anda menyadari kalau tiba-tiba wajah tampak bengep atau sembap. Nah, kemungkinan besar makanan merupakan dalang di balik kondisi ini.
Coba ingat-ingat kembali, apakah sajian berikut ini ada di daftar konsumsi Anda?

1. Popcorn

Popcorn adalah makanan yang diolah dari jagung dengan segudang kandungan karbohidrat dan protein. Popcorn biasanya hadir dalam ukuran dan jumlah yang kecil sehingga bisa dijadikan camilan penunda lapar sesaat. Meski begitu, tanpa disadari ternyata popcorn dapat membuat muka Anda tampak sembap atau bengkak setelah memakannya.
Ini karena kebanyakan popcorn mengandung banyak garam (natrium) dan monosodium glutamat (MSG) di dalamnya. Hal tersebut akan membuat sistem pencernaan tubuh memerlukan waktu yang lebih lama untuk mengolahnya.
Terlebih lagi, natrium dikenal memiliki sifat yang dapat menahan aliran air ke seluruh bagian tubuh, termasuk wajah. Itulah mengapa wajah Anda dapat terlihat sembab setelah makan popcorn.

2. Kentang goreng

Kentang goreng punya rasa gurih dan asin yang bisa membuat penikmatnya ketagihan dan rasanya ingin terus makan makanan yang satu ini. Namun, jangan lantas terlena dengan rasa gurihnya. Bila Anda sering mengamati muka bengkak saat berkaca di cermin, kentang goreng mungkin jadi penyebab awalnya.
Tidak jauh berbeda dengan popcorn, kentang goreng juga dibumbui dengan serangkaian perasa yang mengandung banyak garam dan MSG. Kenikmatan dari makanan tersebut yang nantinya bisa mengakibatkan muka bengkak setelah memakannya.

3. Pizza

Apakah Anda termasuk salah satu penggemar pizza dan kerap mengalami muka yang tampak bengep usai menikmatinya? Jika ya, tandanya mulai sekarang Anda harus menghindari makan pizza. Bukan tanpa alasan, pizza juga mengandung sejumlah garam dan MSG dalam jumlah yang tidak sedikit.
Di sisi lain, Anda juga tidak disarankan untuk makan mie instan, sushi, ramen, makanan kemasan, serta makanan tinggi natrium lainnya guna menghindari muka bengkak.

4. Susu dan minuman beralkohol

Selain makanan, minuman seperti susu dan alkohol ternyata juga bisa membuat wajah tampak sembap dan bengep. Terutama bagi Anda yang memang alergi susu dan alkohol. Beberapa kandungan zat yang ada di dalam susu dan bir bukan hanya berpeluang membuat perut membesar dan sakit, tapi juga menimbulkan pembengkakan pada wajah.

Kamu bisa dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "4 Jenis Makanan yang Bikin Muka Jadi Bengkak Tiap Pagi"

Posting Komentar